Wednesday, June 26, 2019

author photo

Ingin punya kamera underwater yang berkelas namun tidak dibanderol dengan harga yang terlampau mahal? Jika iya, hal tersebut yang saat ini sedang Anda inginkan maka Anda bisa menjatuhkan pilihan untuk memilih GoPro Hero 5 Black.

Produk yang satu ini bisa menjadi teman terbaik Anda untuk menyelam dengan kemampuan tahan air dan tahan banting yang luar biasa. Belum lagi harganya juga tidak terlampau mahal sehingga siapa pun pecinta selam dan fotografi serta videografi underwater masih berpotensi untuk memilikinya. Berikut review GoPro Hero 5 Black yang penting Anda tahu!

Review GoPro Hero 5 Black

GoPro Hero 5 Black hadir dengan tombol yang memudahkan
Seri GoPro Hero 5 Black adalah seri perbaikan dari seri yang sebelumnya yaitu GoPro Hero 4. Dengan tagline simple yaitu 1 button control, menjadikan produk dari GoPro ini bisa digunakan dengan sangat mudah hanya bersama satu tombol saja. 
gopro 5 black teman menyelam
Gopro 5 black teman menyelam

Dalam kondisi GoPro Hero 5 Black mati, ketika Anda menekan tombolnya maka secara otomatis bagian kameranya akan merekam dan jika Anda tekan kembali, kamera akan otomatis menyimpan data kemudian akan mati lagi secara otomatis.

Produk yang tahan air dan goncangan

Kecanggihan dari GoPro dalam membangun produknya tentu sudah menjadi sebuah nilai kepercayaan bagi para pecinta fotografi. Karena action cam ini mampu bertahan dalam air sampai kedalaman 10 meter tanpa water case atau aksesoris pelindung tambahan yang lain.

Selain itu juga diklaim bahwa GoPro Hero 5 Black sudah tahan atas goncangan karena terbuat dari bahan berupa material serta komponen yang super kokoh dan berkualitas ekstra. Dengan adanya kemampuan tersebut wajar saja kalau banyak orang yang kemudian mengincar produk terbaru dari GoPro ini.

Didukung dengan voice control

Satu hal lagi yang menarik dibalik produk GoPro versi kelima yaitu terdapatnya dukungan voice control. Kalian bisa melakukan controlling atau mengoperasikan kamera hanya dengan menggunakan suara. Jadi, Anda tak perlu memegang kamera dan Anda bisa mengontrol kamera hanya dengan suara saja.

Terdapat sebanyak 7 buah bahasa yang bisa dioperasikan pada GoPro 5 ini. Adapun varian bahasa yang bisa digunakan diantaranya yaitu bahasa Jerman, Perancis, Inggris, Italia, Spanyol, Jepang dan bahasa Mandarin.

Juga terdapat fitur voice control atau hands free yang memudahkan Anda mengambil gambar atau video tanpa didukung tongsis, atau tripod dan berbagai aksesoris tambahan yang lain.

Dibekali fitur stabilisasi

Dengan adanya fitur stabilisasi dibalik produk GoPro ini, memungkinkan untuk Anda mengambil video dengan stabilitas yang baik. Seri ini merupakan seri pertama dari GoPro dengan penyematan fitur stabilisasi untuk pemosisian gambar yang jauh lebih stabil.

Sudah bisa RAW support

Tentunya RAW format menjadi salah satu format yang sangat disuka oleh para fotografer sehingga proses editing menjadi jauh lebih maksimal. Sebuah kabar baik juga untuk Anda yang suka dengan format RAW karena GoPro sudah mendukung format tersebut dengan ditambah WDR atau Wide Dynamic Range photos.

Tersedia berbagai software pendukung pada generasi kelima GoPro
Ketersediaan aplikasi pendukung pada teknologi GoPro pun tergolong lengkap. Berbagai macam platform sudah dirangkul pada action cam GoPro Hero 5 Black mulai dari iOS, android sampai dengan windows phone. Jadi Anda bisa menggunakan smartphone menjadi shutter kamera, view finder dan juga melakukan transfer file dengan GoPro Hero 5 Black.

Kualitas hasil foto dan video yang dihasilkan

GoPro semakin menyempurnakan kualitasnya dengan hasil gambar yang mumpuni. Karena itu jangan diragukan lagi soal kemampuannya untuk keperluan vlog atau untuk mengambil gambar bagi para pecinta olahraga ekstrim.

Nah, kualitas dari hasil kamera ini pun sangat tajam dengan dukungan resolusi setara dengan 12 MP dan kualitas video yang dihasilkan setara dengan video 4K. Rekaman video dengan kualitas HD 720p dan full HD 1080p tersebut pun mampu menghasilkan video dengan sisi ketajaman yang sangat baik.

Ada banyak kelebihan dari GoPro Hero 5 Black yang dapat menjadikan teman terbaik Anda dalam dunia selam dan dunia underwater. Jadi Anda bisa memilih GoPro Hero 5 Black sebagai rekomendasi pertama. Namun walau punya banyak kelebihan, Anda juga harus tahu bahwa ada beberapa kekurangan dari GoPro Hero 5 Black ini.

Kira – kira apa saja kekurangan dari GoPro Hero 5 Black?

Kekurangan dari GoPro Hero 5 Black adalah memori card yang hanya 64 GB dan juga kapasitas baterai yang membuat GoPro Hero 5 Black hanya bisa bertahan untuk menunjang produktivitas sekitar paling lama 2 jam penggunaan saja. Jadi jika memang memungkinkan, bawa baterai cadangan ketika Anda menggunakan GoPro Hero 5 Black.

Itulah review GoPro Hero 5 Black yang Anda harus tahu. Teliti dan cermatlah sebelum membeli kamera underwater yang dapat menjadi teman perjalanan Anda.

Next article Next Post
Previous article Previous Post