Wednesday, June 26, 2019

author photo

Ada beberapa hal yang membuat kita harus merekam layar HP android. Entah untuk menyimpan percakapan video call dengan teman atau kekasih, menciptakan video tutorial android, merekam foto-foto penting di layar atau berbagai kegiatan yang lain memerlukan perekaman. Lantas, bagaimana cara merekam layar HP android yang bisa dicoba dengan mudah?

Kini di HP android terbaru, beberapa vendor sebenarnya sudah menyertakan kemampuan merekam layar pada HPnya. Namun walau begitu tidak semua HP android dibekali dengan kemampuan merekam layar, beberapa vendor masih ada yang belum disertakan dengan fitur tersebut. 

cara merekam layar android
cara merekam layar android


Nah, untuk Anda yang di HP androidnya masih belum dilengkapi dengan aplikasi perekam layar, baiknya Anda download aplikasi perekaman layar dan lakukan step by step cara merekam layar HP android berikut ini:

Cara Merekam Layar HP Android 2019 yang Mudah

Instalasi aplikasi perekam layar

Untuk memulai merekam layar ponsel, tentu saja Anda harus terlebih dahulu melakukan instalasi aplikasinya. Nah, semua aplikasi yang dapat membantu merekam layar tersebut bisa Anda unduh di Google Play Store.

Akan Anda temukan banyak aplikasi disana. Anda juga bisa memilih sejumlah aplikasi yang gratis dan berbayar. Semuanya ada. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan aplikasi perekam layar HP android yang Anda inginkan.

Buka aplikasi yang sudah didownload dan mulai rekam
Jika Anda sudah selesai mengunduh aplikasi yang akan Anda gunakan, sekarang waktunya untuk Anda tahu bagaimana cara merekam layar HP android 2019. Segera buka aplikasi tersebut. Biasanya akan ada logo symbol yang sama dengan yang berdiri tegak untuk memulai merekam.

Nah, Anda pencet saja logo tersebut dan mulai lakukan aktivitas yang Anda inginkan yaitu merekam layar smartphone android Anda. Selanjutnya pencet lambang stop untuk melakukan penghentikan tindakan perekaman.

Save hasil rekaman
Jika Anda sudah menghentikan perekaman, ada beberapa aplikasi yang nantinya secara langsung menyimpan hasil rekaman tersebut. Akan tetapi juga ada yang harus di save lebih dulu. Karena itu jangan lupa untuk Anda menekan tulisan save untuk menyimpan hasil dari rekaman Anda.

Nah, untuk Anda yang memang di HPnya belum ada aplikasi perekam layar dan butuh sebuah aplikasi merekam layar HP android, beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda download diantaranya:

Aplikasi DU Recorder

Aplikasi DU Recorder merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan merekam layar HP android dengan mudah. Cara merekam layar HP android 2019 dengan DU Recorder tidak sulit terlebih terdapatnya fitur yang mudah digunakan dalam DU Recorder.

Aplikasi DU Recorder mengizinkan kepada pengguna untuk merekam layar dengan kualitas sampai dengan 1080p di putaran 60 fps tanpa adanya batasan waktu merekam. Resolusi, bitrate dan juga framerate juga bisa diatur secara bebas dengan memanfaatkan DU Recorder ini.

DU Recorder juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur merekam diantaranya pause atau resume, facecam, external sound recorder, tap tracking, shake to stop, built in GIF maker, serta masih banyak lagi yang lainnya. Disediakan juga video dan image editor pada DU Recorder.

Aplikasi AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ Screen Recorder merupakan sebuah aplikasi gratis yang menawarkan semua aspek yang dibutuhkan. Aplikasi AZ Screen Recorder mirip dengan aplikasi DU Recorder. Dengan AZ Screen Recorder, Anda juga bisa merekam dengan menggunakan facecam dan mic. Anda pun bisa mengatur durasi kapan perekaman akan berhenti secara otomatis.

Aplikasi AZ Screen Recorder ada yang gratis dan berbayar. Versi gratisnya sangat baik. Namun jika Anda menggunakan versi Pro atau versi berbayar dengan harga sekitar USD 3, maka fitur tambahan lain bisa Anda manfaatkan.

Aplikasi Google Play Games

Sangat menarik memang bahwa aplikasi Google Play Games juga punya kemampuan untuk merekam layar android. Anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini dan menyimpan perkembangan game di cloud.

Hanya saja, Anda bisa merekam layar video dengan resolusi hanya 720p saja dan hanya untuk merekam game. Cara memanfaatkannya adalah dengan Anda cukup mulai game dan manfaatkan suatu widget untuk digunakan merekam bagian layar dari HP Android Anda.

Aplikasi Mobizen Screen Recorder

Ada juga aplikasi Mobizen Screen Recorder. Untuk aplikasi yang satu ini hadir menawarkan suatu kemampuan merekam sampai kualitas 1080p di putaran 60 fps. Anda juga bisa menggunakan kamera depan untuk merekam video dan audio dengan Mobizen Screen Recorder.

Untuk Anda yang membuat video professional, Mobizen Screen Recorder juga menyediakan beberapa fitur penunjang seperti fitur untuk menambahkan music latar, menciptakan intro dan ending video. Terdapat juga video editor dengan fungsi dasar seperti stiching, rotate, trimming dan mempercepat video di balik Mobizen Screen Recorder.

Itulah cara merekam layar HP android 2019 yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Untuk Anda yang ingin merekam layar HP android, jangan lupa download salah satu dari rekomendasi aplikasi diatas.

Next article Next Post
Previous article Previous Post