Wednesday, June 26, 2019

author photo

iPhone X merupakan produk terbaru dari iPhone yang dibanderol dengan harga super duper fantastis. Bayangkan saja, iPhone X dibanderol dengan harga lebih dari 11 juta rupiah untuk varian 64 GB sehingga bisa dipastikan tidak semua orang bisa memilikinya.

Karena itu, bahkan sampai sekarang ini, iPhone X dengan spesifikasi brilian ini masih menjadi suatu produk yang didambakan banyak orang khususnya mereka penggila produk dari Apple. Mungkin diantara Anda ada yang tertarik memiliki iPhone X atau bahkan sedang mencari informasi tentang iPhone X?

update harga dan spek iphone x 2019
update harga dan spek iphone x 2019

Jika iya, disini kami akan berikan informasi selengkapnya tentang iPhone X spesifikasi dan harga yang perlu Anda tahu!

Informasi iPhone X Spesifikasi dan Harga Periode 2019

Desain iPhone X lebih fresh dengan menggunakan material kaca
Desain dan body dari iPhone X memang menjadi sorotan. iPhone X merupakan sebuah ponsel dengan bentang layar sebesar 5,8” yang tampil sangat fresh dengan body belakang yang materialnya adalah kaca.

Kemudian di bagian bawah terdapat speaker dan port lightning yang sangat berkesan. Namun walau iPhone X dibalut kaca, hal tersebut tidak membuat iPhone X terasa licin ketika sedang digenggam. iPhone X juga sudah menggunakan dukungan rangka yang memanfaatkan stainless steel yang dibuat mengkilat sempurna sehingga tampilannya akan super mewah.

iPhone X merupakan pelopor desain ponsel berponi

iPhone X memiliki notch yang cukup lebar. Fungsinya tentu tidak hanya menjadi tempat bagi kamera depan akan tetapi juga menjadi tempat berbagai macam sensor seperti halnya kamera infrared, flood illuminator, ambient light sensor, speaker, proximity, microphone sampai dengan dot projector semuanya ada dibalik iPhone X.

Didukung dengan layar super AMOLED

iPhone X terbilang menjadi produk yang istimewa karena memakan biaya produksi yang lebih mahal jika dibandingkan dengan iPhone 8. Biaya produksi untuk membuat iPhone X lebih tinggi karena produk ini memanfaatkan dukungan layar yang sudah berteknologi super AMOLED.

iPhone X tidak hanya memberikan warna yang lebih vivid, namun dengan super AMOLED yang mendukung menjadikan desain keseluruhan dari iPhone X menjadi lebih tipis.

Didukung OIS, kualitas kameranya naik kelas

Kamera belakang dari iPhone X memiliki sensor sebesar 12 MP dengan dua lensa berdiafragma masing – masing sebesar f2.8 dan f2.4. Sepasang kamera belakang tersebut kemudian dipadukan dengan Optical Image Stabilization.

Kombinasi tersebut sangat memungkinkan bagi Anda untuk melakukan technical zoom optic 2x, zoom digital 10x dan 6x untuk merekam video. Dengan didukung kualitas kamera yang naik kelas, hal tersebut menjadikan rekaman video dari iPhone X juga bisa diambil di resolusi 4K pada putaran 60 fps dan fitur slow motion di putaran 1080p pada putaran 240 fps.

Pada iPhone X juga terdapat mode portrait lighting dimana mode tersebut sangat keren karena menampilkan sebanyak lima situasi pencahayaan yang berbeda. Salah satunya bahkan mampu membantu mereplikasi efek pencahayaan di studio dengan focus pada subjek foto yang latarnya serba berwarna hitam.

Apple sendiri tidak hanya melakukan peningkatan di bagian kamera belakang iPhone X. Kamera depan dari ponsel premium ini pun memiliki keunggulan tersendiri. Salah satu keunggulannya bahwa Anda bisa melakukan kegiatan selfie portrait yang sangat ciamik dengan latar belakang bokeh yang sangat berkesan.

Membantu mengusung fitur layar FaceID yang bisa mengenali urat nadi seseorang
Fitur faceID pada iPhone X merupakan fitur yang paling baru dari Apple yang disematkan pada produk iPhone X. Fitur tersebut merupakan suatu fitur yang sangat memungkinkan bagi Anda untuk membuka kunci hanya dengan sekali tatap.

Jadi ketika ponsel diangkat, dukungan faceID pada iPhone X seketika akan memindai wajah Anda. Kecanggihan fitur tersebut juga disokong kamera modern memanfaatkan TrueDepth yang mampu memetakan geometri wajah Anda secara lebih akurat.

Kemampuan pendeteksian FaceID pun luar biasa sempurna walau iPhone X digunakan pada kondisi minim cahaya bahkan di kondisi gelap gulita. FaceID pada iPhone X dirancang untuk tetap berfungsi walau Anda menggunakan aksesoris tertentu seperti syal, kacamata, topi sampai dengan lensa kontak.

iPhone X lulus uji ketangguhan walau dilindas Lamborghini

Nah, iPhone X dibekali dengan fitur proteksi layar dan ketahanan yang lain. Beberapa percobaan pun dilakukan untuk menguji ketahanan bodynya mulai dari menggores layarnya, menjatuhkannya dari ketinggian sampai dipalu.

Walau kemudian di bagian depan dan di bagian belakang terkesan retak setelah mengalami beberapa kali percobaan, namun iPhone X masih dapat berfungsi dengan baik. Jadi ketika pengujian dilakukan, mobil sport yang berasal dari Italia ini dikendarai oleh suatu supercar collector POG.

Harga iPhone X di Indonesia

iPhone X hadir dalam dua varian. Untuk varian iPhone X 64 GB dibanderol dengan harga sebesar 11,9 juta rupiah. Sementara untuk varian 256 GB menyentuh angka sampai dengan 20,8 juta rupiah.

Nah, Anda yang memang punya dana dan ingin memiliki iPhone X, segera milikinya! Semoga informasi iPhone X spesifikasi dan harga diatas menjadi informasi yang menambah wawasan dan informasi Anda.

Next article Next Post
Previous article Previous Post